Laman

Kamis, 10 Mei 2012

Laboratorium Bahasa : Multimedia - Fungsional Sistem (Profesional Type)


Electra Teaching Multimedia adalah sebuah software sistem kontrol audio lab bahasa yang bekerja di jaringan LAN computer / WiFi. Menggunakan audio streaming menghasilkan komunikasi suara audio yang jernih. Electra Teaching Multimedia juga disertai sistem kontrol PC sehingga dapat digunakan sebagai alat pengajaran dalam sebuah lab computer.
Sistem full software sangat meminimalkan segi kerusakan alat permanen (hardware), mudah dalam perawatan, anda cukup menginstall ulang software jika terjadi kerusakan pada komputer dan lab dapat digunakan lagi.
I. SISTEM YANG DIBUTUHKAN
  1. PC Pentium IV atau yang lebih tinggi.
  2. Standard soundcard ( Line Mic, Line In, Line Out).
  3. Windows XP (Sp 2).
  4. Jaringan LAN (Local Area Network).
  5. Standard Multimedia Headset
II. INSTALASI
  1. Pastikan IP masing-masing komputer telah disetting.
  2. Install setupmaster.exe pada komputer yang akan digunakan untuk guru.
  3. Install setupclient.exe pada semua komputer yang akan digunakan untuk siswa.
  4. Setting software Client
All Call 
Digunakan untuk berbicara ke seluruh client   melalui headset. Komunikasi talk all adalah jenis komunikasi satu arah, yaitu komunikasi master ke client.
Intercom &  ChattingDigunakan untuk komunikasi  dua arah dengan client (Chat P2p – Peer to Peer) Digunakan untuk melakukan tanya jawab master dengan client.
Desktop Spionz 
Master dapat melihat dan Monitoring  Tampilan layar komputer client tanpa diketahui client.
SpeakDigunakan untuk komunikasi audio satu arah dari master ke client. Digunakan untuk master memberikan peringatan, perintah atau penjelasan kesalahsatu client ( master tidak memerlukan respon dari client).
Audio Broadcazt 
Digunakan untuk memperdengarkan audio dari sebuah file MP3 atau WAV ke seluruh client dalam kelas.
Video Sharing 
Digunakan untuk memutar materi multimedia baik audio maupun video ke seluruh client. File dapat berupa MPG, MPEG. Jika format file DAT silahkan convert dulu menjadi MPG/MPEG dengan software converter.
File Transfer 
Digunakan untuk transfer berbagai file ke seluruh komputer client yang akan secara otomatis terbuka setelah proses transfer selesai.
Network TestingDigunakan untuk melakukan test dengan sistem skor otomatis di dalam jaringan komputer.
Clone Desktop 
Untuk menampilkan layar komputer master ke seluruh client dalam kelas.
Lock All ClientDigunakan untuk mengunci fungsi mouse dan keyboard seluruh client. Digunakan saat Guru memberi penjelasan agar siswa dapat konsentrasi/fokus atas pelajaran yang sedang diberikan oleh guru.
Backup SessionDigunakan untuk membackup hasil rekaman dari setiap pertemuan saat Guru mengajar.
Volume ControlDigunakan untuk menampilkan pengaturan volume audio windows.
ListenDigunakan untuk komunikasi audio satu arah dari client ke master.
ModelDigunakan untuk memperdengarkan suara salah satu atau beberapa client ke seluruh client dalam kelas. Digunakan untuk memilih salah satu atau beberapa siswa sebagai contoh untuk speaking.
Stream AudioDigunakan untuk mengirimkan atau memutar sinyal audio Mp3/Wav ke salah satu client. Audio yang dikirimkan ke client dapat berbeda-beda antara client yang satu dengan yang lain.
Record VoiceDigunakan untuk merekam suara salah satu client ke dalam file. Master dapat merekam suara beberapa client sekaligus secara bersamaan dan disimpan dalam track file berbeda-beda.
Play RecordDigunakan untuk memutar ulang suara hasil rekaman client.
Remote PCDigunakan untuk mengendalikan komputer client dari komputer master
Turn Off All 
Digunakan untuk mematikan seluruh komputer client dalam kelas.

Demikian produk BMS yaitu Laboratorium Bahasa dengan keunggulan produk silahkan pilih link, atau hubungi marketing kami di :
Kontak Kami